Cara Mengaktifkan Otentikasi Dua Langkah Untuk Melindungi Akun Google Anda

Dua langkah otentikasi adalah salah satu langkah penting ketika datang untuk memastikan keselamatan akun Google Anda. Seperti namanya, seluruh tujuan di balik memilih untuk otentikasi dua langkah adalah untuk memblokir setiap upaya tidak sah login mengakses akun Anda. Apa yang menarik tentang otentikasi dua langkah adalah kenyataan bahwa bahkan jika orang lain mendapat sandi, ia tidak akan dapat mengakses account Anda. Semua itu sangat mungkin dengan meminta pengguna untuk memasukkan kode yang unik yang mereka terima pada telepon mereka selain password. Kami mencoba pengaturan otentikasi dua langkah diri kita sendiri. Seperti yang sudah pernah dibahas pada situs Berita Teknologi Terbaru tentang prosedur perlu diikuti agar memilih untuk otentikasi dua langkah, berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda melakukannya.

Cara Melindungi Akun Google

Cara mengaktifkan otentikasi dengan dua langkah

Langkah 1: Pergi ke https://www.google.com/intl/en/landing/2step/ dan sign in ke akun Google yang Anda inginkan untuk mengamankan. Klik pada "Get Started." Kemudian Anda akan diminta untuk mengatur ponsel Anda.

Langkah 2: Masukkan nomor ponsel dan mendapatkan diverifikasi oleh one-time password (OTP) atau panggilan suara. Setelah nomor Anda diverifikasi, Anda akan diminta untuk mengaktifkan otentikasi dua-faktor.

Catatan: Jika acara yang Anda inginkan untuk menonaktifkan otentikasi dua langkah, Anda dapat melakukannya dengan pergi ke https://myaccount.google.com/signinoptions/two-step-verification.

It's worth menunjukkan bahwa pengamanan tambahan ini akan dikenakan biaya upaya-upaya ekstra. Anda akan harus memasukkan OTP setiap kali Anda ingin masuk. Untuk menghindari hal itu, Google baru saja memperkenalkan fitur baru yang disebut 'Prompt.' Jadi mengetik kode verifikasi, mendapatkan prompt pada telepon Anda dan hanya tekan 'Ya' untuk login.

Cara mengaktifkan Google Prompt

Pengguna Android pertama perlu memastikan account mereka ditambahkan ke smartphone mereka. Jika tidak, pergi ke pengaturan telepon > account > account lain > Tambah akun (langkah-langkah ini mungkin berbeda dengan telepon yang berbeda). Dua langkah otentikasi dashboard akan mendeteksi account Anda dan mendorong pemberitahuan pada smartphone Anda meminta jika Anda mencoba untuk masuk dari komputer lain. Tekan 'Ya' dan Google Prompt akan diaktifkan. pengguna iOS, di sisi lain, perlu mengikuti prosedur yang sama pada iPhone mereka 5s atau di atas.

Otentikasi dua langkah samping, ada banyak cara lain untuk mengamankan akun Google misalnya menggunakan sandi yang kuat, sistem/menjaga peramban tetap diperbarui, menjaga opsi pemulihan akun yang diperbarui, dan banyak lagi. Apakah Anda berencana untuk mengaktifkan otentikasi dua langkah? Jika ya, marilah kita tahu di komentar di bawah ini.

Selanjutnya anda bisa membaca terkait dengan ulasan cara menghapus aplikasi bawaan android dan cara ini tentu sangat mudah dan bisa anda ikuti. Dengan demikian anda tidak perlu bingung untuk menghapusnya. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengaktifkan Otentikasi Dua Langkah Untuk Melindungi Akun Google Anda"

Post a Comment